Home » , , , » Xabi Alonso Ungkap Penyebab Kekalahan Madrid

Xabi Alonso Ungkap Penyebab Kekalahan Madrid

Written By Unknown on Minggu, 11 Desember 2011 | 04.13


Xabi Alonso nilai gol bunuh diri Marcelo runtuhkan moral timnya/Getty Images
Xabi Alonso nilai gol bunuh diri Marcelo runtuhkan moral timnya/Getty Images

MADRID – Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso hanya bisa geleng-geleng kepala ketika Cesc Fabregas membobol gawang Iker Casillas untuk ketiga kalinya. Berbicara seusai laga, Xabi mencoba menganalisis jalannya pertandingan untuk menjelaskan mengapa timnya sampai kalah setelah sebelumnya unggul terlebih dahulu.

“Kuncinya adalah gol (kedua) Barcelona. Kami mencatat start yang bagus di babak kedua dan kebobolan dengan cara seperti itu ketika kami tengah dalam momentum terbaik sungguh benar-benar menyakiti kami,” kata Xabi seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid, Minggu (11/12/2011).

Yang Xabi maksud adalah gol bunuh diri Marcelo di menit 53 yang membelokkan arah bola hasil tendangan Xavi Hernandez. Rupanya, menurut Xabi, gol inilah yang meruntuhkan moral para pemain El Real hingga sulit bangkit.

“Sistem kami berjalan bagus sejak awal pertandingan. Kami keluar menyerang dan sungguh menyedihkan kami tak bisa mempertahankan keunggulan 1-0 lebih lama lagi. Tentu saja kami tak puas dan tak senang dengan hasil ini,” tutur Xabi

Xabi mencoba menghibur diri dengan menilai Liga Spanyol masih jauh dari selesai. Apalagi, Los Blancos masih punya tabungan satu pertandingan ketika bertandang melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pzjuan, Sabtu (17/12) pekan depan.

“Namun, kami harus sadar bahwa liga masih jauh dari selesai. Kami harus melangkah maju. Kami juga harus tetap menjaga antusiasme,” tandas gelandang berusia 30 tahun tersebut.
Xabi Alonso Ungkap Penyebab Kekalahan Madrid 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Sorana Indonesia | Johny Template | Diskusindo
Copyright © 2011. Afif Villa 7 Stars - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Afif Kurniawan Sinuhaji
Proudly powered by Blogger