Home » , , , » PSSI Selalu Terbuka Bila Klub Ingin Kembali ke IPL

PSSI Selalu Terbuka Bila Klub Ingin Kembali ke IPL

Written By Unknown on Minggu, 11 Desember 2011 | 04.41



JAKARTA – CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo, Widjajanto, mengatakan bahwa PSSI selalu terbuka kepada para klub yang mengikuti Indonesia Super League (ISL) untuk kembali ke liga yang diakui oleh FIFA dan PSSI, yaitu Indonesian Premier League (IPL).

“Kita selalu terbuka dan melakukan negosiasi kepada para klub. Bahkan, Djohar Arifin (Ketua PSSI) selalu mengatakan tidak keberatan jika mereka (Klub dan pemain) ‘pulang kampung’ dan bergabung dengan IPL,” jelas Widjajanto, di Jakarta, Jumat (9/12/2011).

“Pokoknya kita selalu membuka dialog dengan para klub-klub yang di luar IPL. Transisi sepakbola di Indonesia harus berlangsung,” sambungnya.

Seperti diketahui, pada hari ini FIFA mulai memajang klasemen IPL di situs resmi mereka dan mencopot klasemen Indonesia Super League (ISL). Hal tersebut, semakin menjelaskan bahwa FIFA benar-benar mengakui IPL sebagai kompetisi yang resmi di Indonesia.

“Seperti kita tahu pada pagi tadi FIFA sudah mencantumkan IPL di website mereka. Hal tersebut secara tidak langsung sudah mengatakan bahwa ISL adalah kompetisi ilegal,” ujar Widjajanto.

Ketika ditanya tentang dilarangnya para pemain ISL untuk memperkuat timnas Indonesia. Widjajanto mengatakan bahwa keputusan tersebut datang dari FIFA, karena Transfer Matching System (TMS) para pemainnya.

“Ya itu memang sudah ada aturannya dari FIFA. Bagi pemain yang bermain di luar kompetisi PSSI dilarang bermain di timnas. Bahkan di seragam klub mereka saja tidak boleh dipasang brand atau logo FIFA. Hal tersebut pun berlaku untuk wasit,” ungkapnya.

“Kita sebenarnya sudah meminta FIFA untuk tetap memperbolehkan mereka bermain di timnas. Tapi, keputusan FIFA sudah tegas dan tidak bisa diganggu gugat, karena menurut mereka jika hal itu diperbolehkan maka semua negara akan mengikuti,” tambah Widjajanto.

Bahkan, ia tidak takut bila skuad timnas tidak diisi oleh pemain-pemain yang bermain di ISL. “Lihat saja Jepang mereka menyusun ulang timnasnya bahkan hingga 15 tahun, tapi lihat terbukti mereka bagus dan banyak negara lainnya yang seperti itu,” tandasnya.
PSSI Selalu Terbuka Bila Klub Ingin Kembali ke IPL 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Sorana Indonesia | Johny Template | Diskusindo
Copyright © 2011. Afif Villa 7 Stars - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Afif Kurniawan Sinuhaji
Proudly powered by Blogger