Home » , , » Peterson Copot Dua Sabuk Amir Khan

Peterson Copot Dua Sabuk Amir Khan

Written By Unknown on Minggu, 11 Desember 2011 | 05.06


Foto: Lamont Peterson usai memulangkan Amir Khan tanpa gelar/ Daylife
Foto: Lamont Peterson usai memulangkan Amir Khan tanpa gelar/ Daylife

WASHINGTON – Rising Star tinju asal Inggris, Amir Khan harus pulang ke Inggris dengan tangan hampa. Pasalnya, Khan kalah melalui Split Decision dari Lamont Peterson, yang digelar hari ini (11/12/2011) di Walter E. Convention Center, Washington D.C.

Khan yang sebelumnya berkoar-koar akan mengkanvaskan Lamont di depan publik Amerika Serikat, sempat tampil agresif di ronde pertama dan kedua. Bahkan di ronde pertama, Khan sukses menyungkurkan Peterson dua kali. Tapi wasit Joseph Cooper yang menganggap Peterson terpeleset.

Tapi, sejak dimulainya ronde ketiga, Peterson mulai mengejutkan Khan, dengan serangan kombinasinya. Khan yang berjuluk King Khan pun sebisanya menahan pukulan-pukulan terarah Peterson.

Pertarungan kembali sengit, di ronde keempat, di mana kedua petarung terlibat jual-beli pukulan. Di ronde kelima, Khan sempat tumbang, tapi bisa kembali bangkit, memasuki hitungan ke-7 dari wasit.

Di ronde keenam, Khan kembali bangkit dan mendominasi jalannya pertarungan. Sejumlah hook kiri dan kanan sempat mengenai Peterson dengan telak di wajah dan perutnya.

Akan tetapi, di ronde ketujuh dan seterusnya, Khan mulai kehilangan banyak energi. Staminanya mulai terkuras dan Peterson memaksimalkan keuntungannya. Alhasil, sampai berakhirnya pertarungan, dua dari tiga juri memenangkan Peterson.

Dua juri memberi angka 113-112 untuk Peterson, sementara satu lagi memberi angka 114-111 untuk Khan. Jadilah petinju Inggris berdarah Pakistan itu kehilangan dua gelarnya, yakni Super WBA dan IBF kelas welter di negeri Paman Sam.
(raw)
Peterson Copot Dua Sabuk Amir Khan 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Sorana Indonesia | Johny Template | Diskusindo
Copyright © 2011. Afif Villa 7 Stars - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Afif Kurniawan Sinuhaji
Proudly powered by Blogger