Home » , , , » Barca Ingin Jadi Juara Dunia Lagi

Barca Ingin Jadi Juara Dunia Lagi

Written By Unknown on Minggu, 11 Desember 2011 | 05.12


 

Barcelona - Dua tahun lalu Barcelona meraih titel Piala Dunia Antaklub di Abu Dhabi. Kini di Jepang, Los Cules ingin mengulangi prestasi serupa meski tahu misi itu tak akan mudah.

Pada final di Zayed Sports City 19 Desember 2009, Barca berhasil merebut trofi itu setelah mengalahkan wakil Amerika Selatan, Estudiantes, dengan skor 2-1 lewat perpanjangan waktu.

Tahun lalu misi mempertahankan gelar itu sirna karena Barca gagal menjuarai Liga Champions. Maka di tahun ini ketika peluang itu kembali berada di depan mata, Barca tentu tak mau menyia-nyiakan.

Seperti biasa wakil Eropa dan Amerika Selatan mendapat keistimewaan untuk langsung tampil di semifinal. Barca baru akan bertanding 15 Desember besok, melawan Esperance atau Al-Saad.

Dengan skuad yang dimiliki saat ini dan performa seorang Lionel Messi, Barca tentu difavoritkan untuk bertahkta di final 18 Desember mendatang.

"Kami selalu diharapkan untuk menang. Menurutku ini adalah turnamen yang sangat penting dan kami berusaha untuk memenanginya seperti yang biasa kami lakukan," seru Messi di situs resmi FIFA.

"Kami tidak boleh bersantai-santai. Orang-orang akan berpikri dua favorit akan mencapai final musim lalu dan Internacional (Brasil) gagal melakukannya," sambung Messi merujuk pada kekalahan Internacional dari TP Mazembe di semifinal musim lalu.

Messi memang sudah mewanti-wanti rekannya untuk tak menganggap remeh lawan-lawan di Jepang 2011 ini. Sebab pengalaman buruk pernah dirasakan Barca pada final tahun 2006 di tempat yang sama, ketika mereka kalah 0-1 dari Internacional dan gagal jadi juara.

"Kami tahu seberapa kemampuan kami dan seberapa jauh kami bisa melaju. Benar jika kami punya banyak pertandingan yang harus dilalui. Dan tidak pernah mudah untuk bermain satu laga ke laga lainnya dan mempertahankan top performa kita," analisa Messi.

"Kami harus tetap cool, tenang dan bersatu. Tidak ada yang tahu seberapa jauh kemampuan tim ini lebih dari yang kami tahu," pungkasnya.

Foto: Barcelona saat menjuarai Piala Dunia Antarklub tahun 2009 (AFP/AHMAD AL-RUBAYE)
Barca Ingin Jadi Juara Dunia Lagi 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Sorana Indonesia | Johny Template | Diskusindo
Copyright © 2011. Afif Villa 7 Stars - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Afif Kurniawan Sinuhaji
Proudly powered by Blogger