Home » , , , » Delapan El Clasico, 59 Kartu Kuning

Delapan El Clasico, 59 Kartu Kuning

Written By Unknown on Minggu, 11 Desember 2011 | 05.21

 
Jakarta - Dalam satu tahun terakhir sudah terjadi delapan kali El Clasico, antara Barcelona kontrak Real Madrid. Indikator betapa panasnya setiap kali duel klasik itu tergelar adalah tingginya jumlah kartu yang dikeluarkan wasit.

Di pertemuan mereka yang pertama di musim lalu, saat Barca menghajar Madrid 5-0 di Nou Camp, sebanyak 13 kartu kuning dan satu kartu merah menghiasi laga tersebut. Adalah Sergio Ramos yang diusir dari lapangan di menit terakhir.

Berikutnya, di pertandingan La Liga pada 16 April di Santiago Bernabeu, wasit mengeluarkan tujuh kartu kuning dan satu kartu merah (untuk Raul Albiol).

Di pertemuan ketiga pada leg I semifinal Liga Champions di Bernabeu, lima kartu kuning melayang, dua kartu merah keluar dari saku wasit. Jose Manual Pinto diusir dari bench saat terlibat keributan di lorong usai babak pertama kelar. Satu kartu merah lain diberikan kepada Pepe di menit 61.

Di leg II, tidak ada kartu merah, tapi kartu kuning yang beredar cukup banyak, yakni enam kali: lima untuk pemain Madrid, satu untuk Barca.

Kemudian di final Copa del Rey di Estadio Mestalla, Valencia, juga berhamburan kartu: tujuh kuning, satu merah untuk Angel di Maria di menit ke-120.

Di dua pertandingan Piala Super Spanyol di awal musim ini, total 14 kartu kuning dan tiga kartu merah mewarnai rivalitas tersebut. Tiga kartu merah itu terjadi di leg kedua, masing-masing untuk Marcelo karena melakukan pelanggaran, serta Mesut Oezil dan David Villa karena berkelahi di menit-menit terakhir.

Tingginya tensi permainan El Clasico tersebut juga terlihat dari kerapnya pemain berkerumun, saling dorong, dan adu mulut jika terjadi pelanggaran keras. Barisan cadangan juga sesekali terlibat, termasuk insiden ketika Jose Mourinho menarik kuning asisten pelatih Barca, Tito Vilanova.

Namun, pada pertandingan terakhir mereka di Bernabeu tadi malam, atau Minggu (11/12/2011) dinihari WIB, perseteruan fisik berlebihan seperti itu relatif tidak ada, alias "damai-damai saja". Namun, jumlah kartu kuning cukup banyak, yakni tujuh.

Total, dari delapan El Clasico terakhir, keluar 59 kartu kuning dan delapan kartu merah. Itu berarti rata-rata satu pertandingan menghasilkan minimal tujuh kartu kuning dan satu kartu merah.
Delapan El Clasico, 59 Kartu Kuning 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Sorana Indonesia | Johny Template | Diskusindo
Copyright © 2011. Afif Villa 7 Stars - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Afif Kurniawan Sinuhaji
Proudly powered by Blogger