Home » , , , » Amir Khan Layak Jadi Duta Dunia Islam

Amir Khan Layak Jadi Duta Dunia Islam

Written By Unknown on Minggu, 11 Desember 2011 | 05.04


Amir Khan.(foto:Daylife)
Amir Khan.(foto:Daylife)

WASHINGTON – Amir Khan tidak hanya merupakan petinju muda yang penuh potensi. Latar belakang petinju Inggris berdarah Pakistan ini bisa membuatnya tampil sebagai duta perdamaian dunia.

“Dia punya karakter dan latar belakang untuk mepersatukan budaya yang berbeda dengan baik. Dia punya sesuatu yang dibutuhkan untuk menjadi duta, untuk mempersatukan negara dan masyarakat,” kata promotor Amir Khan Richard Schaefer, seperti dikutip Abs-cbnnews, Kamis (8/12/2011).

Khan sempat diundang Hillary Clinton ke Washington, sebagai tamu istimewa untuk menghadiri acara makan malam perayaan Idul Fitri, yang dihelat untuk para atlet muslim, pada September lalu. Ini membuktikan selain sebagai olahragawan tangguh, petinju 26 tahun itu bisa memberikan pesan yang bagus kepada publik.

Khan yang akan mempertahankan gelar WBA dan IBF kelas light-welterwight di Washington Sabtu nanti melawan petinju tuan rumah Lamont Peterson, setelah menghadiri acara itu, pun mengakui sangat tersanjung mendapatkan undangan dari Menteri Luar Negeri AS. Kesempatan itu jelas merupakan kesempatan langka.

“Itu kesempatan untuk mengirimkan pesan yang baik, kepada orang-orang untuk menghormati siapa kami.Saya tidak pernah malu untuk mengatakan apa agama saya,” ujarnya.

Khan menyatakan senang melakukan kegiatan kemanusiaan, selain bertarung di atas ring di mana dia memiliki catatan rekor 26-1 dan 18 knockouts itu. Namun untuk melangkah lebih jauh ke panggung politik dia merasa tidak tertarik.

Dia mungkin bisa mengikuti jejak Many Pacquiao terjun ke dunia politik sebagai anggota senat, namun Schaefer tidak yakin Khan memendam ambisi yang sama dengan Manny, yaitu menjadi presiden.

“Dia mungkin tidak akan seperti Manny, mencalonkan diri untuk jadi presiden, tapi saya kira dia punya masa depan yang baik di politik. Undangan dari Clinton menunjukkan dia dikenal di level yang paling tinggi untuk menjadi seorang duta,” puji Schaefer.

“Saya orang biasa. Saya akan menjaga jarak dengan politik.Banyak yang terjadi di Timur Tengah dan Pakistan, tapi saya tidak ingin masuk terlalu dalam. Saya senang bisa membantu orang, melakukan kegiatan amal, dan berbuat untuk sesuatu yang lebih baik,” jawab Khan.

Khan membuktikan ucapan itu dengan ikut membantu menggalang dana untuk kegiatan Islam Help September lalu, kegiatan sosial untuk membawa bahan pangan, air dan obat-obatan di wilayah Afrika yang dilanda kekeringan.
Amir Khan Layak Jadi Duta Dunia Islam 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Sorana Indonesia | Johny Template | Diskusindo
Copyright © 2011. Afif Villa 7 Stars - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Afif Kurniawan Sinuhaji
Proudly powered by Blogger