Home » , , , » Blatter: Jepang Tetap Host Piala Dunia Antar Klub Randy Wirayudha - Okezone

Blatter: Jepang Tetap Host Piala Dunia Antar Klub Randy Wirayudha - Okezone

Written By Unknown on Minggu, 11 Desember 2011 | 04.44


Sepp Blatter (tengah) bersama Junji Oguro dan Kozo Tashima/ Foto:Daylife
Sepp Blatter (tengah) bersama Junji Oguro dan Kozo Tashima/ Foto:Daylife

TOKYO – Kabar baik untuk segenap warga Jepang. Sepp Blatter atas nama FIFA tetap memutuskan Jepang akan jadi tuan rumah Piala Dunia Antar Klub tahun ini. Blatter sebelumnya berkunjung ke Jepang untuk bertemu Perdana Menteri Jepang dan Presiden JFA (PSSI-nya Jepang.).

Sebelumnya banyak yang meragukan Jepang sebagai tuan rumah setelah gempa dan tsunami dahsyat yang mendera Negeri Matahari itu Maret silam. Belum lagi bencana Nuklir yang terjadi akibat rusaknya reaktor nuklir Fukushima.
Namun, setelah Blatter bertemu PM Naoto Kan dan Presiden JFA, Junji Ogura, Blatter menyatakan Jepang aman untuk menjadi tuan rumah Desember mendatang.

Keputusan ini sungguh bagus buat Jepang yang menderita karena bencana, karena dengan akan datangnya bintang-bintang dunia yang akan berlaga di Jepang, dapat menghibur warga Jepang sendiri, serta menaikkan moral da mental bangsa Jepang yang baru saja diterpa malapetaka.

“Segalanya telah disiapkan jelang Piala Dunia Antar Klub FIFA. Kami akan melakukannya dan akan dilakukan sesuai jadwal pada Desember nanti,” tutur Blatter seperti dikutip Goal, Rabu (25/5/2011).

“Saya ingin memberi pujian pada Perdana Menteri Naoto Kan atas keberaniannya untuk selalu berdiri tegak untuk negaranya dan dihadapan para rakyatnya,” lanjut Blatter.

Blatter juga menyatakan menjanjikan bantuan senilai 1 sampai 3 juta Dolar Amerika secara bertahap untuk membantu membangun klinik olahraga di prefektur Fukushima nantinya.

Atas segala bantuan dan keputusan yang baik bagi Jepang, Presiden JFA pun tak kurang bersyukur atas kedatangan Blatter ke Jepang untuk tetap memutuskan Jepang masih sebagai tuan rumah Piala Dunia Antar Klub, 8-18 Desember mendatang.

“Kami sangat bahagia Presiden Blatter bersedia meluangkan waktunya kemarin meski di tengah jadwal pemilu yang menyibukkan,” tandas Ogura.
Blatter: Jepang Tetap Host Piala Dunia Antar Klub Randy Wirayudha - Okezone 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Sorana Indonesia | Johny Template | Diskusindo
Copyright © 2011. Afif Villa 7 Stars - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Afif Kurniawan Sinuhaji
Proudly powered by Blogger