Home » , , , » Hukuman Rooney Dikurangi Jadi Dua Laga

Hukuman Rooney Dikurangi Jadi Dua Laga

Written By Unknown on Minggu, 11 Desember 2011 | 04.49


Wayne Rooney bisa tampil di Piala Eropa 2012 ketika Inggris menghadapi Ukraina/Getty Images
Wayne Rooney bisa tampil di Piala Eropa 2012 ketika Inggris menghadapi Ukraina/Getty Images

NYON – UEFA akhirnya memutuskan untuk mengurangi hukuman Wayne Rooney di Euro 2012 menjadi dua laga.

Dengan demikian, Rooney hanya akan melewatkan laga melawan Prancis dan Swedia. Rooney sudah bisa tampil dalam laga terakhir penyisihan grup D ketika Three Lions menghadapi tuan rumah Ukraina.

Keputusan pengurangan hukuman tersebut UEFA ambil setelah melakukan sidang selama 90 menit pada Kamis (8/12) pagi ini waktu setempat di markas besarnya di Nyon, Swiss.

Namun, dalam sidang tersebut UEFA juga memutuskan bahwa hukuman tiga laga Rooney akan kembali diaktifkan bila mantan striker Everton tersebut mendapatkan kartu merah lagi di semua kompetisi Eropa, entah itu bersama klub atau negara, selama empat tahun ke depan.

Selain itu, Rooney juga setuju untuk melakukan satu hari kerja sosial di suatu program UEFA.

Rooney sendiri hadir dalam sidang tersebut ditemani oleh pelatih Inggris, Fabio Capello dan empat pengacara FA. Striker Manchester United tersebut pergi ke Nyon yang tak jauh dari Basel setelah kekalahan United di Basel pada Rabu malam.

Sejumlah media memercayai bahwa pengurangan hukuman ini didasari oleh argumen FA yang menyatakan bahwa hukuman tiga laga di putaran final turnamen terlalu berat. Berbeda kasusnya bila hukuman tersebut hanya berlaku di partai kualifikasi misalnya di mana FA takkan keberatan Rooney dihukum tiga laga.

Direktur Komunikasi FA, Adrian Bevington mengaku puas dengan keputusan UEFA tersebut. “Kami telah menjalani sidang yang sangat adil. Wayne dan Fabio mengaku puas. Kami tiba ke sini dengan kemungkinan kehilangannya di semua laga fase grup jadi bisa memainkannya dalam laga terakhir melawan Ukraina jelas sangat memuaskan,” kata Bovington seperti dikutip BBC.
Hukuman Rooney Dikurangi Jadi Dua Laga 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Sorana Indonesia | Johny Template | Diskusindo
Copyright © 2011. Afif Villa 7 Stars - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Afif Kurniawan Sinuhaji
Proudly powered by Blogger