Home » , » Hacker Curi Data Apple, Microsoft dan Pemerintah AS

Hacker Curi Data Apple, Microsoft dan Pemerintah AS

Written By Unknown on Minggu, 25 Desember 2011 | 20.52



Ilustrasi (dailymail)
 Washington - Grup hacker Anonymous lagi-lagi bikin heboh. Kali ini kelompok tersebut mengklaim telah berhasil meretas situs Stratfor, perusahaan yang memiliki klien besar seperti Apple, Microsoft dan sejumlah lembaga penting pemerintah Amerika Serikat.


Stratfor sendiri merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan jasa konsultasi soal taktis dan strategi intelijen, analis keamanan sebuah perusahaan, dan demografi politik di beberapa negara.

Konon perusahaan asal Amerika Serikat itu memiliki beberapa klien yang amat dijaga kerahasiaannya seperti US Defense Department, US Army, Air Force, lembaga penegak hukum, kontraktor keamanan, dan perusahaan teknologi terkemuka seperti Apple dan Microsoft.

Dikutip detikINET dari AFP, Senin (26/12/2011), grup hacker Anonymous mengaku telah berhasil mendapatkan ribuan data penting milik perusahaan yang menggunakan jasa Stratfor, termasuk Apple dan Microsoft.

Hal itu pun coba dibuktikan dengan membeberkan sejumlah bukti seperti screenshot data, serta link khusus merujuk ke klien Stratfor yang sebenarnya bersifat sangat rahasia.

Ironisnya, grup peretas yang mencuat namanya akibat skandal situs 'whistleblower' WikiLeaks itu menyebutkan bahwa Stratfor tidak melakukan enkripsi terhadap data para penggunanya, sehingga dapat dengan mudah sekali dibaca.
Jangan asal copy paste, baca aturanya di sini
Post By Lae Afif 
TV Online
Hacker Curi Data Apple, Microsoft dan Pemerintah AS 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Sorana Indonesia | Johny Template | Diskusindo
Copyright © 2011. Afif Villa 7 Stars - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Afif Kurniawan Sinuhaji
Proudly powered by Blogger