Home » » Tempat Wisata Di Jambi

Tempat Wisata Di Jambi

Written By Unknown on Selasa, 23 Juli 2013 | 22.44


Enam potensi Nama objek wisata di Jambi meliputi, Taman Mini Jambi di Taman Rimba, Danau Sipin, Hutan Kota, Sungai Batanghari, Seberang Kota, dan Tanggo Rajo.
Keenam potensi wisata itu sangat menjanjikan, dan diyakini akan mampu meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Kota Jambi, karena letaknya yang sangat strategis dan sangat menarik bila ditata dengan baik.
Taman Mini Kota Jambi terletak sekitar tujuh kilometer dari pusat kota, dan hanya 500 meter dari Bandara Sultan Thaha, dengan luas sekitar 18 hektar, terdapat replika dari rumah-rumah adat dalam Provinsi Jambi.
Danau Sipin terletak di Kecamatan Telanaipura, berjarak empat kilometer dari pusat kota, seluas 89,2 hektar berbentuk oval serta terdapat pulau ditengahnya.
Potensi lainnya yakni Hutan Kota dengan luas 11 hektar di Kelurahan Kenali Asam, dilengkapi dengan 166 jenis tanaman dan aneka binatang seperti kera, biawak, ular serta berbagai jenis burung.
Tiga objek wisata di jambi lainnya yakni Sungai Batanghari, Seberang Kota dan Tanggo Rajo, semuanya berada dalam satu kawasan, yang juga mempunyai daya tarik sendiri, karena letaknya yang berada di pinggiran kota.
Potensi wisata jambi , secara bertahap kini terus dibenahi dengan melibatkan Dinas Pariwisata Provinsi Jambi sebagai pembina teknisnya.
Tempat Wisata Di Jambi 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Sorana Indonesia | Johny Template | Diskusindo
Copyright © 2011. Afif Villa 7 Stars - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Afif Kurniawan Sinuhaji
Proudly powered by Blogger